Tips Cerdas Membeli Mobil Terbaru Bagi Pemula Agar Mendapatkan yang Terbaik

shares |

Photo by dan carlson on Unsplash
Memiliki mobil sendiri merupakan dambaan hampir semua orang. Terutama bagi yang sudah berkeluarga banyak manfaat bila memiliki mobil sendiri. Bepergian bersama-sama dapat dilakukan dengan mudah daripada harus mengendarai sepeda motor atau menaiki kendaraan umum. Bepergian dengan mobil juga lebih aman terutama bila musim penghujan. Selain itu dengan memiliki mobil sendiri juga bisa mengangkut berbagai macam barang sekaligus tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Bagi Anda yang baru pertama kali akan membeli mobil mungkin sedikit bingung bagaimana langkah yang baik dan tepat agar tidak salah pilih. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda terapkan agar dapat memilih mobil dengan benar:

  1. Selalu ingat tujuan awal membeli mobil. Membeli mobil harus dipertimbangkan secara matang. Bukan saja karena harganya yang mahal, perawatan dan lain sebagainya juga membutuhkan ketelatenan dan biaya yang tidak sedikit. Oleh karenanya bila Anda benar-benar membutuhkan mobil untuk tujuan yang positif, maka membeli mobil adalah keputusan yang tepat. Jangan sampai salah bahwa tujuan membeli mobil hanya untuk menaikkan pamor semata. Karena bila tujuan membeli mobil hanya untuk meningkatkan gengsi di mata masyarakat, justru hanya akan menghabiskan uang dengan sia-sia karena mobil tidak difungsikan secara maksimal.
  2. Sesuaikan dengan kebutuhan. Pilih mobil sesuai dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda membutuhkan mobil untuk tujuan usaha, maka sesuaikan dengan mobil yang cocok dengan usaha yang Anda jalankan. Begitu pula bila tujuan mobil untuk kebutuhan bepergian bersama keluarga, maka pilih mobil yang dapat memuat jumlah anggota keluarga. Dalam hal ini orientasi kebutuhan harus diterapkan, bukan orientasi gengsi saja.
  3. Cari informasi sebanyak-banyaknya. Dalam membeli jenis mobil yang Anda butuhkan carilah informasi mengenai mobil tersebut secara lengkap dan mendetail. Mulai dari dealer atau toko online yang Anda pilih hingga spesifikasi mobil yang Anda butuhkan. Anda dapat memperoleh berbagai informasi tersebut melalui berbagai sumber. Bisa dari buku, majalah, surat kabar, internet dan rekomendasi dari teman atau saudara Anda. Dengan demikian Anda akan memperoleh mobil sesuai kebutuhan Anda.
  4. Siapkan anggaran. Hal terpenting dalam membeli mobil adalah menyiapkan anggaran setidaknya 25% dari harga mobil sehingga Anda bisa mendapatkan mobil yang Anda inginkan. Maka dari itu carilah waktu yang paling tepat untuk membeli mobil ketika anggaran telah disiapkan dan informasi telah lengkap sehingga Anda tidak ada keraguan.

Dalam membeli barang dengan harga yang mahal seperti mobil, pertimbangan yang matang harus dilakukan. Meski diantara Anda uang bukanlah masalah tetapi nilai guna dan kemanfaatannya harus dipertimbangkan. Bila hanya membeli mobil sebagai penunjang pamor saja sebaiknya gunakan uang untuk hal lain yang lebih berguna dan bermanfaat atau gunakan mobil untuk membuka usaha seperti penyewaan. Dengan demikian mobil yang dibeli tidak akan sia-sia karena jarang digunakan.


loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.

NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================