Teknik Mudah Kuasai Reading dan Writing Bahasa Inggris Bagi Karyawan

shares

Image from Linkedln
Bimbingan Inggris bagi karyawan yang khusus ingin memperdalam reading dan writing, adakah? Tentu ada. Lembaga kursus bahasa Inggris masa kini menyesuaikan program mereka sesuai dengan kebutuhan peserta les. 

Lalu, karyawan macam bagaimana yang menginginkan kursus reading dan writing intensif? Biasanya, karyawan yang menekuni bidang pekerjaan yang berkaitan dengan riset yang memerlukan kursus ini. Mereka sejatinya ingin mengasah kemampuan mereka berbahasa Inggris, namun titik berat mereka tidak pada speaking dan listening, namun reading dan writing, karena memang kedua aspek bahasa itulah yang porsinya paling besar dalam pekerjaan mereka. Dalam kursus, nantinya tentu saja tempat les inggris terbaik akan tetap memberikan pelatihan atau pelajaran speaking dan listening, hanya saja porsinya tidak lebih banyak dibanding reading dan writing.

Di tempat kursus pasti kamu akan mendapatkan berbagai metode belajar yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan reading dan writing. Nah, belajar di tempat kursus saja tidak cukup. Kamu bisa praktikkan tips-tips berikut ini supaya keterampilan kamu membaca dan menulis dalam bahasa Inggris lebih mumpuni. 

Reading 

Reading atau membaca adalah sebuah proses otak. Ini butuh waktu. Pikiran kamu akan memproses arti ke dalam kata-kata, frasa, dan ekspresi atau ungkapan yang diwakili oleh simbol-simbol. Selain itu, kamu juga harus memahami grammar dan struktur bahasa yang digunakan dalam bahan bacaan. Apabila kamu ingin mengembangkan kemampuan reading yang kuat, akan sangat membantu apabila kamu melakukan hal berikut. 

Banyak membaca buku-buku dan situs web berbahasa Inggris. Kamu bisa pilih buku yang sudah kamu baca dalam versi bahasa Indonesia, kemudian kamu baca yang versi Inggris. Ada banyak novel yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan mudah ditemukan versi asli bahasa Inggrisnya. Contoh, Harry Potter. 

Selain buku, smartphone atau Handphone kamu juga bisa menjadi bahan belajar. Ubah sistem operasi kamu ke bahasa Inggris. Meski kelihatan sederhana, namun faktanya menghubungkan fungsi sebuah tombol dengan kata tertentu dalam bahasa Inggris bisa memperkaya vocabulary kamu. 

Writing 

Selanjutnya kita bahasa mengenai writing atau menulis. Untuk membantu kamu menguasai skill menulis, sederhana saja caranya, pertama tulislah beberapa kata, frasa, atau ungkapan. Kemudian, gunakan dalam kalimat lengkap. Tulislah sebanyak-banyaknya. Lalu, ambil satu buku kosong, jadikan buku ini diary. Menulislah dalam bahasa Inggris secara rutin. 

Cara lain, tulis komentar di blog berbahasa Inggris. Blog sudah seperti jurnal. Banyak orang menuangkan ide ke dalam blog. Kamu bisa menjadi pembaca setia sebuah blog kemudian berikan komentar. Bila perlu, tulis komentar yang bisa menjadi bahan debat. Ini bagus untuk latihan menulis. 

loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.

NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================