Cara Merawat Luka Ringan Anda Dengan Benar

shares

Photo by Markus Spiske on Unsplash
Kecelakaan yang biasa terjadi dalam keseharian seperti tersayat saat memotong sayuran, tergores saat tergesek dinding, atau menahan diri saat jatuh dengan tangan dapat ditangani dengan plester secara mudah dan cepat. Sebuah plester akan menangani cedera-cedera kecil tersebut dan membantu penyembuhannya dengan lebih baik. Luka sayat sendiri adalah daerah kulit yang terpotong akibat sebuah pinggiran yang tajam, seperti pisau, perkakas kecil, atau pinggiran kertas. Luka tersebut sering berdarah dan pinggiran lukanya sedikit pecah. Sementara luka gores atau baret pada umumnya tidak berbahaya yang terjadi setelah jatuh pada lutut, tangan, atau siku, atau bisa juga tergesek permukaan yang kasar yang berakibat adanya kulit yang terkelupas. Luka lecet dapat menyakitkan karena cedera tersebut sering menjangkau banyak ujung-ujung syaraf yang terletak di bawah kulit.

Berikut beberapa langkah sederhana untuk merawat luka lecet.

  1. Pastikan Anda mencuci tangan sebelum memasang plester atau menutup luka atau kenakan sarung tangan bedah sekali pakai, ini akan mengurangi resiko terkena infeksi.
  2. Luka kecil akan cepat berhenti berdarah. Jika tidak, tekan perlahan dengan bantalan anti lengket hingga berhenti.
  3. Jika pendarahan berlanjut, gunakan lebih banyak bantalan kain kasa dan pertahankan pada luka dan cari saran medis.
  4. Bersihkan lukanya dengan hati-hati, seka semua kotoran dan pasir. Gunakan kain katun bersih atau dengan air dingin, kemudian keringkan sebelum memasang balutan yang bersih.
  5. Lakukan desinfeksi, lalu tutup area yang terluka dengan plester Hansaplast perekat luka.
  6. Ganti penutup atau plester secara teratur untuk menjaga kebersihan luka. 

Jadi, untuk merawat luka Anda gunakan plester dari Hansaplast yang aman dan jauh dari bakteri. Karena plester digunakan untuk menutup bagian luka dan mengurangi resiko infeksi. Produk Hansaplast menyediakan perlindungan yang aman hingga luka sembuh sepenuhnya. Hansaplast hadir dalam berbagai jenis ukuran yang dapat menyesuaikan luka sayat dan goresan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ukuran plester dari Hansaplast tidak mampu menutupi luka Anda. Merawat luka ringan Anda? Hansaplast solusinya.

loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.

NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================