Tips Bermanfaat Agar Cepat Mendapatkan Momongan

shares

Image by Unsplash
Bagi pasangan yang sudah menikah, kehamilan adalah momen yang paling ditunggu. Namun, bagaimana jika momen tersebut tidak kunjung datang. Tentu hal ini akan sangat menyedihkan bukan? Maka dari itu, setiap pasangan wajib mengetahui cara pemeliharaan kesuburan suami istri. Terkait kesuburan, ada beberapa tips yang cukup banyak yang bisa Anda aplikasikan seperti dengan melakukan pembekuan sel telur terlebih dahulu. Nah, berikut ini akan kami ulas apa saja tips-tips tersebut:


1. Berhenti Menggunakan KB dan Alat Kontrasepsi

Dalam merencanakan kehamilan, KB dan alat kontrasepsi tentu harus dihentikan terlebih dahulu. Beberapa di antaranya seperti kondom, suntik KB, spiral, implant, dan pil KB. Semua KB dan alat kontrasepsi harus Anda hentikan beberapa bulan sebelum Anda dan pasangan memulai program kehamilan.


2. Berhubungan Intim Pada Masa Ovulasi

Menurut ahli kesehatan, sperma akan bertahan hidup di dalam saluran sel telur maupun rahim selama dua hingga tiga hari. Sementara itu, sel telur bisa bertahan hidup selama 12 hingga 24 jam saja. Maka dari itu, penting untuk mengetahui masa ovulasi. Untuk mengetahui ovulasi tidaklah sulit. Yang paling mudah yaitu dengan menggunakan khusus untuk mengeceknya.


3. Deteksilah Masa Subur

Pendeteksian masa subur penting dilakukan oleh wanita. Karena, sesering apapun Anda berhubungan intim dengan pasangan, namun tidak mengecek masa subur, maka tetap akan sulit hamil. Cara mendeteksi masa subur bisa menggunakan alat pendeteksi khusus. Dengan menggunakan alat tersebut, Anda bisa menghitung masa subur Anda agar cepat dalam mendapatkan momongan.


Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat mendapatkan momongan. Bagi yang sangat sulit, biasanya ada alternatif lain seperti prosedur bayi tabung. Selain bayi tabung, bisa juga dengan menggunakan program inseminasi. Terkait pilihan program, Anda bisa mengosultasikannya terlebih dahulu dengan dokter spesialis.

Demikian ulasan tips sederhana agar Anda tetap bisa memelihara kesuburan. Tips di atas bermanfaat untuk Anda yang ingin segera mendapatkan momongan. Tips sederhana tersebut bahkan sangat mudah sekali diaplikasikan oleh Anda sehari-hari. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan dan mengonsumsi makanan bergizi dan bervitamin.

loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.

NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================